cool hit counter

PDM Kabupaten Mandailing Natal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Mandailing Natal
.: Home > Berita > PENGAJIAN AKBAR PDM MADINA-SUMUT

Homepage

PENGAJIAN AKBAR PDM MADINA-SUMUT

Senin, 09-09-2012
Dibaca: 3279

Muhammadiyah di Kabupaten Mandailing Natal akan terus melintasi zaman dengan berkarya mencerdaskan agama dan mencerdaskan bangsa. Mencapai kepribadian yang islami sungguh sangat dibutuhkan kesiapan mental spritual yang handal agar dapat juga disosialisasikan kepada seluruh umat manusia umumnya dan warga Muhammadiyah Mandailing Natal khususnya. Oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mandailing Natal Priode 2010-2015 dinakhodai oleh, Bapak Drs. H. M. Yusuf Nasution, MSi berusaha agar seluruh warga Muhammadiyah dapat bersilaturrahim dengan saudaranya yang se-iman, ditambah lagi untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dalam menjalani kehidupan yang taqwa.

Keinginan dari PDM Madina tersebut terlaksana dengan mengadakan Pengajian Akbar pada hari Ahad, tanggal 09-09-2012 di Gedung Serba Guna Kabupaten Mandailing Natal. Kesuksesan acara tersebut dipanitia oleh bapak Jefri Antoni, SH. Lebih lanjut beliau mengharapkan; "Pertemuan seluruh warga Muhammadiyah se-Mandailing Natal seperti ini, agar dimanfaatkan oleh setiap Hadirin untuk saling bertukar informasi antara kita semua untuk mengembangkan dakwah di ranting tempat tinggal masing-masing". Setiap PDM Madina terus memikirkan bagaimana cara dan upaya mengemban misi dakwah ini, agar Muhammadiyah terus bersinar menerangi umat Islam ke jalan yang diridhai oleh Allah SWT.

Drs. H. M. Yusuf Nasution, MSi sebagai Ketua PDM Madina saat ini menyampaikan pada acara tersebut, " Muhammadiyah sebagai gerakan Islam yang harus kita emban, karena demikian adalah amanah buat kita semua, untuk itu saya harapkan agar Muhammadiyah ini diwariskan kepada anak dan cucu serta jangan sekali-kali Muhammadiyah ini dibawa mati ke liang kubur". Ungkapan sang Nakhoda ini membuat para hadirin merasa semangat untuk berkarya dalam segala lini kehidupan, dengan sebuah harapan semoga kata penggugah dari Pimpinan ini bisa sama-sama terlaksana nantinya.

Pengajian Akbar yang dihadiri sekitar 800 an kader Muhammadiyah di Gedung Serba Guna Kabupaten Mandailing Natal disambut baik oleh Bupati Mandailing Natal H. M. Hidayat Batuabara, SE dan Sekda Kabupaten Madina. Bupati Madina hanya bisa berharap "semoga Muhammadiyah tidak pernah merasa jenuh dan bosan dalam membangun bangsa dan agama ini". Acara Pengajian ini dibuka secara resmi oleh, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Prof. DR. H. Asmuni, MA. Pada kesempatan itu juga ikut bersama beliau adalah Wakil Ketua PWM SUMUT sekaligus Ketua PWM SUMUT Priode 2005-2010 Drs. H. Dalail Ahmad, MA, beliaulah yang menyampaikan dakwah pencerahan kepada seluruh Kader Muhammadiyah yang hadir saat ini. Acara tersebut berjalan sukses selama satu hari dengan meraih semangat berMuhammadiyah ke depan.


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website